Pantai Iboih

Pantai Iboih
Foto: fannysdibhrata on Instagram
Pulau Weh memang terkenal memiliki banyak pantai dengan birunya air laut yang memukau, salah satunya yaitu Pantai Iboih. Pantai ini sendiri berjarak sekitar 50 km dari pelabuhan Balohan. Pantai ini cukup dikenal banyak oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara saat berkunjung ke Sabang.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati indahnya pesona pantai di atas perahu mesin yang telah disediakan untuk disewa. Selain itu, pantai ini juga sangat asyik untuk dijadikan tempat snorkeling dan diving. Ada banyak jasa yang menyediakan peralatan snorkeling dan diving.

Jika ingin beristirahat sejenak di sebuah tempat penginapan, pantai ini juga memfasilitasinya dengan berbagai tempat penginapan dengan harga yang bervariasi. Tempat penginapan tersebut di antaranya seperti homestay, barak, cottage. Semua tempat penginapan tersebut dikelola oleh warga setempat dengan baik.

Karena Sabang merupakan bagian dari Aceh yang mayoritas penduduknya adalah muslim, ada peraturan yang harus kamu taati saat berkunjung ke pantai ini. Bagi pengunjung kaum hawa, adanya larangan untuk tidak menggunakan bikini dan pakaian renang. Dan pada hari kamis dan jum'at, pengunjung tidak diperbolehkan untuk ke Pantai Iboih.

Alamat: Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Aceh

Related Posts: